Dua Pria yang Diduga Pelaku Pengrusakan Rumah di Cisompet Ditangkap Polisi

0
Dua pelaku pengrusakan rumah di Cisompet Garut diamankan polisi
Dua pelaku pengrusakan rumah di Cisompet Garut diamankan polisi

GTN.COM, Garut – Sebuah rumah di Kampung Garung, Desa Neglasari, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, Jawa Barat, dirusak menggunakan sebilah golok hingga menyebabkan kaca-kacanya pecah, Sabtu (1/6/2024). Dua pelaku yang diduga sebagai pengrusakan rumah itu ditangkap polisi.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Cisompet AKP Hilman Nugraha mengatakan, kedua pelaku itu adalah warga Kecamatan Cisompet masing-masing berinisial HE (45) dan EG (41). Keduanya diamankan di Mapolsek Cisompet untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Selain mengamankan para tersangka, anggota Polsek Cisompet juga melakukan penggeledahan dan berhasil mengamankan barang bukti terkait kasus ini,” kata Hilman.

Kini kedua tersangka beserta barang bukti akan diserahkan kepada Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Garut untuk tindakan hukum lebih lanjut. Proses penyelidikan dan penanganan kasus ini akan dilakukan oleh pihak berwenang demi keadilan bagi korban dan masyarakat sekitar.

“Peristiwa pengerusakan rumah yang viral di media sosial tersebut telah mendapatkan titik terang dengan berhasilnya penangkapan dua orang pelaku oleh pihak kepolisian, dan hal ini membuktikan komitmen Polres Garut bersama Polsek jajaran dalam memberikan keamanan dan ketertiban untuk masyarakat Kabupaten Garut,” ujar Hilman.

Saat kejadian menurut keterangan korban, Ia sedang tidak berada di rumahnya. Atas kejadian tersebut korban segera melaporkan kejadian itu ke Polsek Cisompet. Setelah menerima laporan anggota Polsek Cisompet segera merespons nya dengan tanggap.

“Pihak Polsek Cisompet mendatangi tempat kejadian perkara (tkp) lalu melakukan penyelidikan lebih lanjut. Dari hasil penyelidikan, akhirnya petugas berhasil mengungkap dan mengamankan dua orang laki-laki yang diduga sebagai pelaku pengerusakan,” Pungkasnya. (Asopian)

.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here