Peringati Hari Donor Darah Sedunia Polsek Cibalong Bersama Unsur Forkopimcam Menggelar Kegiatan Gebyar Donor Darah

0
Polsek Cibalong Polres Garut bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cibalong menggelar Gebyar Donor Darah, Jum’at (07/06/2024).
Polsek Cibalong Polres Garut bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cibalong menggelar Gebyar Donor Darah, Jum’at (07/06/2024).

GTN.COM, Garut – Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia Tahun 2024, Polsek Cibalong Polres Garut bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cibalong menggelar Gebyar Donor Darah yang meriah, Jum’at (07/06/2024)

Kegiatan ini berlangsung di kantor Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut. Turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Bapak dr. H. Helmi Budiman, Ketua PMI Kabupaten Garut, serta Forkopincam Cibalong, acara tersebut juga dihadiri oleh beragam instansi dan organisasi, mulai dari TNI/Polri, KUA Cibalong, hingga warga masyarakat umum.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Cibalong Polres Garut AKP Aam Kunaefi, S.IP., mengatakan Total peserta donor darah mencapai angka fantastis, yakni 444 orang yang dengan sukarela menyumbangkan darahnya untuk kepentingan kemanusiaan. Dari jumlah tersebut, sebanyak 239 orang dinyatakan lolos seleksi untuk donor darah, sedangkan 205 lainnya tidak memenuhi syarat.

Kegiatan ini tidak hanya berhasil dalam mengumpulkan sejumlah besar darah yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat tetapi juga menjadi momentum penting untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya aksi sosial seperti donor darah dalam membangun solidaritas dan gotong royong di tengah-tengah masyarakat.

“Partisipasi yang begitu besar dari berbagai elemen masyarakat menunjukkan kesadaran akan pentingnya donor darah bagi kelangsungan hidup sesama,” ujarnya. (Asopian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here