Polres Garut Bersama Lembaga Perlindungan Anak Kompak Dampingi Remaja Yang Menjadi Korban Perampokan

0
Kapolres Garut dan Ketua KPAID Tasikmalaya Jenguk Korban Pencurian dengan kekerasan ke RSUD dr. Slamet Garut Senin (13/05/2024).
Kapolres Garut dan Ketua KPAID Tasikmalaya Jenguk Korban Pencurian dengan kekerasan ke RSUD dr. Slamet Garut Senin (13/05/2024).

GTN.COM – Polres Garut bersama KPAI Daerah Garut mengambil langkah konkret dalam mendampingi seorang anak yang menjadi korban perampokan maut di Kabupaten Garut. Senin (13/05/2024) kemarin.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., mengatakan jika korban merupakan seorang remaja berusia 15 tahun yang diidentifikasi dengan inisial “D”.

“Kini korban masih dalam fase pemulihan fisik dan dipastikan mendapatkan perlindungan dari pihak kepolisian dan juga pihak LPSK.” Ujar Yonky.

Kunjungan Kapolres Garut dan Ketua KPAID Tasikmalaya ke RSUD dr. Slamet Garut menunjukkan komitmen mereka dalam memastikan keselamatan dan pemulihan korban.

Selain itu, KPAID Tasikmalaya juga memberikan dukungan dalam proses trauma healing untuk membantu pemulihan korban secara emosional.

Kolaborasi antara lembaga perlindungan anak, kepolisian, dan pihak sekolah diharapkan dapat memberikan dukungan holistik untuk korban dan keluarganya.

(A SOPIAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here