Polsek Cibatu Bantu Padamkan Kebakaran Yang Menimpa Rumah Warga.

0
Polsek cibatu bantu proses pemadaman kebakarab rumah warga Senin (29/04/2024)
Polsek cibatu bantu proses pemadaman kebakarab rumah warga Senin (29/04/2024)

GTN.COM – Polsek Cibatu Polres Garut cek tkp kebakaran di Perum Cibatu Indah Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat Senin (29/04/2024) kemarin.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Cibatu AKP Misno Winoto, mengatakan kebakaran tersebut menimpa salah satu rumah warga milik Asep Hendra (43) kebakaran terjadi pada pukul 19.00 WIB Api diduga berasal dari korsleting terminal listrik yang terhubung ke saklar tembok di ruang kamar tidur dengan yang berukuran sekitar 3m x 3m.

Saksi Fikri (24) menyaksikan kejadian tersebut dan segera memberitahu pemilik rumah Asep Hendra yang pada saat itu pemilik rumah sedang berada di tetangga sebelah.

Keadaan pun menjadi menegangkan, lalu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cibatu yang tengah melakukan tugas bersama warga sekitar berusaha memadamkan api.

Dengan alat seadanya pemadaman dilakukan secara bergotong royong akhirnya api berhasil dipadamkan pada sekitar pukul 19.20 WIB. Api berhasil dipadamkan dengan menggunakan alat manual melalui sumber air dari rumah-rumah sekitar,” ujarya.

Kerugian akibat kebakaran diperkirakan mencapai Rp 2juta, Polsek Cibatu pun telah melakukan pengecekan tkp, mendata saksi dan korban serta berkoordinasi dengan aparatur Desa setempat untuk penanganan lebih lanjutnya. (Agus S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here