Satpolairud Polres Garut Gelar Simulasi Pelatihan SAR Penyelamatan Korban Tenggelam

0
Satpolairud Polres Garut mengelar pelatihan kemanpuan penyelamatan dan pertolongan SAR di Perairan Pantai Santolo, Kecamatan Cikelet Garut, Minggu (2/6/2024)
Satpolairud Polres Garut mengelar pelatihan kemanpuan penyelamatan dan pertolongan SAR di Perairan Pantai Santolo, Kecamatan Cikelet Garut, Minggu (2/6/2024)

GTN.COM, Garut – Dalam rangka meningkatkan kemampuan personel dalam pelaksanaan tugas, Satpolairud Polres Garut mengelar pelatihan kemanpuan penyelamatan dan pertolongan SAR, di Pantai Santolo, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Minggu (02/06/2024).

Menurut Kasatpolairud Polres Garut
AKP Anang Sonjaya. Latihan dimulai dengan apel pagi dan dilanjutkan dengan kegiatan patroli pantai dan perairan. Salah satu poin penting dari latihan ini adalah simulasi penyelamatan korban tenggelam.

“Selama kegiatan berlangsung partisipasi aktif dari anggota Polsek Cikelet, Balawista, relawan, PMI, dan masyarakat sangat terasa. Hasil dari latihan ini mencakup peningkatan kemampuan dalam melakukan pertolongan dan penyelamatan, serta keselamatan yang terjaga selama kegiatan berlangsung,” kata Anang.

Latihan ini merupakan upaya yang penting dalam memastikan kesiapan dan kemampuan khususnya anggota Sat Polairud Polres Garut dalam menangani situasi darurat di perairan.

“Semoga dengan adanya latihan ini, kesiapan dalam menyikapi kejadian-kejadian darurat di perairan semakin terasah dan terjaga dengan baik,” pungkas Anang. (Asopian)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here