Satu Rumah dan Tiga Motor di Mulyajaya Banjarwangi Terbakar, Diduga gegara Gas Bocor

0

GTN.COM, Garut – Peristiwa kebakaran menggemparkan warga Desa Mulyajaya Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Pasalnya rumah dan tiga unit motor milik Mimin Rukmini (51) yang beralamat di Kampung Sukamulya RT 03/RW 01 Desa Mulyajaya, Kecamatan Banjarwangi, ludes terbakar pada selasa (28/05/2024).

Kasi Trantib Kecamatan Banjarwang, Dangdang Kuswandi, S.Pd. saat dikonfirmasi membenarkan Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.40 WIB.

“Menurut keterangan saksi dan korban, pada saat kejadian korban sedang memasak dan tiba-tiba api menyambar ke arah tabung gas dan tidak lama kemudian api semakin membesar dan menyambar dinding dapur, korban langsung menyelamatkan diri keluar rumah,” jelas dangdang.

Kebakaran diduga akibat kebocoran gas di dapur rumah tersebut. Banyaknya barang yang mudah terbakar membuat api dengan cepat membesar.

Kobaran api akibat dari kebakaran tersebut berhasil dipadamkan menggunakan satu unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Wilayah Singajaya proses pemadaman di bantu Aparat Polsek, Babinsa, Satpol PP, Tagana, Perangkat Desa dan warga sekitar.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun korban mengalami kerugian sekitar Rp 60 Juta,” katanya.

Saat ini untuk sementara keluarga korban di ungsikan ke rumah Ketua RT yang tidak jauh dari TKP.   (Asopian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here