Tiga Rumah di Desa Sukarame Leles Rusak Berat dan Ringan Akibat Tertimpa Pohon

0
Yuda Puja Turnawan Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Ringankan Beban Tiga Rumah yang Tertimpa pohon di Leles, Minggu (06/05/2024).
Yuda Puja Turnawan Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Ringankan Beban Tiga Rumah yang Tertimpa pohon di Leles, Minggu (06/05/2024).

GTN.COM – Akibat pohon tumbang tiga rumah mengalami rusak ringan dan satu rusak berat di Kampung Bojong Gede, Desa Sukarame, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut.

Tiga rumah itu antara lain milik Pepen, Saepudin dan Rokayah.

Menerima laporan insiden tersebut, Yudha Puja Turnawan, Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan mengunjungi ketiga keluarga korban.

Yudha berkunjung dalam rangka memberikan bantuan untuk meringankan beban ketiga rumah rubuh. Yudha menyerahkan bantuan uang tunai dan bingkisan sembako.

Yudha Puja Turnawan mengatakan, hari ini bersama Suherman, Sekmat Leles, dan Ketua PAC PDI Perjuangan Leles Ujang Suryaman serta Wini Pendamping PKH, melihat kondisi korban sebanyak 3 keluarga.

“Ketiga rumah tersebut rusak berat setelah tertimpa pohon yang terjadi Minggu (5/5/2024),” kata Yuda Puja Turnawan, kepada media, Senin (6/5/2024).

“Saya datang kesini bersma para pengurus dan Muspika untuk menguatkan hari dan meringankan beban ketiga keluarga yang terkena musibah. Kami memberikan sembako dan uang tunai,” kata Yuda.

Yuda berharap Pemekab Garut bisa cepat tanggap dengan berkoordinasi dengan BUMD maupun perusahaan swasta dengan memberikan dana alokasi CSR. Termasuk dengan BAZNAS Garut lembaga pengumpul dana umat.

“Saya juga akan berkoordinasi dengan Kemensos RI, karena rumah semi permanen yang rusak berat harus dibangun dari awal, semoga bisa mendapatkan bantuan RST dari Kemensos RI,” pungkasnya. (Agus S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here