Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Dua Remaja Asal Bandung Yang Hilang Terseret Ombak di Pantai Karangpapak

0
Tim SAR Gabungan yang dipimpin Satuan Polisi Air dan Udara Satpolairud Polres Garut tengah melakukan pencarian.
Tim SAR Gabungan yang dipimpin Satuan Polisi Air dan Udara Satpolairud Polres Garut tengah melakukan pencarian.

GTN.COM, Garut – Dua remaja asal Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, dikabarkan hilang tenggelam akibat terseret ombak di Pantai Karangpapak, Desa Cikelet, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (11/07/2024).

Tim SAR Gabungan yang dipimpin Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Garut tengah melakukan pencarian.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K,. M.Si,. M.H., melalui Kasat Polairud Polres Garut AKP Anang Sonjaya mengatakan, korban yang hilang itu bernama Farhan (17) dan Rizki (18). Keduanya yang masih pelajar tersebut hilang karena terseret ombak saat berenang di Pantai Karangpapak.

 

“Menurut keterangan dari beberapa saksi mata, Rizki yang kali pertama terseret ombak besar, kemudian Farhan berusaha menyelamatkan Rizki namun naas dirinya ikut terseret oleh arus laut yang kuat kemudiam tenggelam,” kata Anang.

Salah seorang teman korban, yaitu Amanda (17) juga berusaha melakukan penyelamatan namun sayangnya usaha Amanda tidak membuahkan hasil karena kondisi arus laut yang sangat deras

Sementara itu, upaya pencarian kedua korban terus dilakukan oleh Satpolairud yang dibantu tim Balawista, petugas Damkar, relawan, dan masyarakat setempat. Meskipun demikian, hingga saat ini kedua korban belum berhasil ditemukan.

Pencarian terhadap kedua korban masih terus dilakukan dengan harapan mereka dapat ditemukan dalam kondisi selamat. Masyarakat setempat juga diminta untuk memberikan informasi apapun yang bisa membantu proses pencarian korban.

“Sebelum kejadian tragis menimpanya, kedua korban telah diingatkan untuk tidak berenang di area pantai karena kondisi ombak yang tidak menentu. Namun, mereka tetap melanjutkan aktifitas berenang tanpa memperhitungkan bahaya yang mengintai,”ujar Anang. (Asopian)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here