Unik, Pemilihan Ketua Karang Taruna di Desa Talagasari Banjarwangi Dikonsep Layaknya Pilkades

0
Suasana pemilihan Ketua Karang Taruna, Desa Talagasari, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin(10/6/2024).
Suasana pemilihan Ketua Karang Taruna, Desa Talagasari, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin(10/6/2024).

GTN.COM, Garut – Ada yang berbeda dengan pemilihan ketua karang taruna desa Talagasari Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, menggelar pemilihan ketua Karang Taruna Desa Talagasari periode 2024-2029 di halaman desa Talagasari, Senin (10/6/2024).

Pemilihan ketua Karang Taruna yang umumnya dilakukan secara musyawarah, oleh warga Desa Talagasari, kini dikreasikan konsepnya layaknya pencoblosan dalam pemilihan kepala desa (Pilkades).

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Asep Ridwanul Hakim, Kasi Trantib Kecamatan Banjarwangi, BPD, MUi, LPM, Bahabinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa dan Calon Ketua Karang Taruna Desa Talagasari.

Daftar calon ketua Karang Taruna yaitu 1.Firna Perlina 2.Suhendar 3.Atib 4.Rinda 5.Hilman Fauji dan 6.Ropi Arifin. Dalam pemilihan ketua Karang Taruna di menangkan oleh Suhenndar dengan suara 21 suara, sedangkan Firna Perlina 6 suara, Atib 19 suara, Rinda 2 suara, Hilman Fauji 11 suara dan Ropi Arifin 2 suara.

Kepala Desa Talagasari Asep Ridwanul Hakim mengucapkan selamat kepada ketua Karang Taruna terpilih Suhendar yang mendapat perolehan suara terbanyak dengan jumlah 21 suara.

“kepada Ketua Karang Taruna terpilih, agar dapat bekerjasama dengan pemerintah Desa dalam membantu program kerja. Maju kembangnya suatu Desa,”kata Asep Ridwanul Hakim kepada garutterkininews.com

Dalam pemilihan ketua Karang Taruna desa Talagasari ada Enam calon, mereka merupakan pemuda pemudi terbaik di desa Talagasari yang dikonsepkan seperti Pilkades di desa talagasari pertama kali digelar.

“Semoga dengan terpilihnya Ketua Karang Taruna yang baru bisa mengembangkan desa dan berkerjasama dengan pemerintah desa nantinya,” harapnya. (Asopian)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here