Yudha Legislator Garut Ringankan Beban Lansia di Singajaya yang Mengalami Musibah Kebakaran

0
Legislator Garut Ringankan Beban Lansia di Singajaya yang Mengalami Musibah Kebakaran (Minggu 05/05/2024).
Legislator Garut Ringankan Beban Lansia di Singajaya yang Mengalami Musibah Kebakaran (Minggu 05/05/2024).

GTN.COM – Rumah Onon, lansia 84 tahun di Kampung Pameungpeuk RT 03 RW 02 Desa Singajaya, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, mengalami kebakaran pada Sabtu 04 Mei 2024 kemarin.

Akibat kebakaran tersebut, sekarang ini Onon mengungsi ke rumah anaknya, karena rumahnya tak bisa lagi ditempati.

Kabar tersebut disampaikan oleh Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan yang berkunjung ke lokasi kejadian Minggu (05/05/2024) sore.

”Hari Minggu 5 mei 2024 bersama pak Nuriman Asmara ketua PAC PDI Perjuangan Singajaya, Kang Rizky Muharam Sunjaya Ketua KNPI Singajaya menengok pak Onon lansia 84 tahun yang sebagian rumahnya kebakaran,”kata Yudha Puja Turnawan dalam keterangan tertulisnya.

Yudha mengatakan, kendati kebakaran tersebut hanya menghanguskan sebagian rumah Onon, namun rumah tersebut tidak bisa lagi ditempati. Terlebih lagi, sebelum kebakaran pun rumah tersebut memang tidak layak huni karena sudah reyot.

”Sebelum kebakaran rumah pak Onon tidak layak huni, apalagi sekarang setelah kebakaran membutuhkan perbaikan segera,” ujarnya.

Yudha berharap, Pemerintah Kabupaten Garut bisa mengkolaborasikan pendanaan CSR BUMD, dan Baznas untuk membantu lansia ini.

”Harapan saya pemkab Garut bisa mengkoordinasikan kolaborasi pendanaan untuk perbaikan rumah pak Onon jika dirasa anggaran di dinas perumahan pemukiman kabupaten Garut tidak memadai,” katanya.

Di samping itu Yudha juga akan membantu koordinasi dengan Kemensos RI. Diharapkan ada assessment dari Kemensos untuk menyalurkan bantuan RST.

Sementara itu, dalam kunjungan tersebut, Yudha juga tampaknya memberikan bantuan kepada korban. Yudha memberikan bantuan sembako dan juga uang tunai untuk Onon.

”Kedatangan saya untuk menguatkan hati dan meringankan beban pak Onon dengan memberikan santunan sembako dan uang,” tutupnya. (Agus S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here