Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas, Polres Garut Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya Tahun 2024

0

GTN.COM, Garut – Polres Garut melaksanakan apel gelar pasukan tanda dimulainya, Operasi Patuh Lodaya tahun 2024 dengan tema tertib berlalu lintas demi terwujudnya Indonesia Emas. Senin pagi (15/07/2024).

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya tahun 2024  ini dipimpin langsung oleh Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., M.H., turut hadir juga dalam kesempatan tersebut, yakni PJ Bupati Garut Drs. H. Barnas Adjidin, M.M., M.M.Pd., Dandenpom lll/2 Garut, Waka Polres Garut, Pasi Ops Kodim 0611 Garut serta Personil Gabungan TNI, Polri dan Pemda Kabupaten Garut
.
Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., M.H., menegaskan pentingnya upaya bersama untuk menciptakan kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif. Upaya preemtif, preventif, serta penerapan gakkum lantas (penegakan hukum lalu lintas) elektronik menjadi fokus utama dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas yang berlaku.

Gelar pasukan ini melibatkan total 1.969 personel, dengan perincian 520 personel dari Satgas Polda Jabar dan 1.449 personel dari satgas jajaran. Tujuan utamanya adalah menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Kapolres Garut menekankan kepada seluruh personel operasi untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam melaksanakan tugas, memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas, serta menghindari tindakan yang kontraproduktif dan sikap arogan agar kehadiran polisi dapat dirasakan secara positif oleh masyarakat.

“Ya, harapan kami dengan adanya operasi patuh lodaya tahun 2024 ini, dapat berlangsung sukses dan memberikan manfaat agar terciptanya lalu lintas yang aman, nyaman dan tertib di Kabupaten Garut.” Tandas Yonky. (Asopian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here